Selasa, 06 Desember 2011

Cara Berpikir dan Pemikiran !!


Sekilas sudah tidak asing lagi di telinga kita dengan kata – kata “berpikir” dan juga “pikiran”. Apakah kalian tahu bahwa sesungguhnya otak kalian itu sebagai penggerak kalian untuk berpikir dapat dengan mudah menerima segala informasi yang kalian tangkap. Otak adalah bagian paling penting dalam sistem tubuh, karena otak adalah pusatnya. Maka dari itu apabila otak kita telah menangkap suatu informasi, maka akan mudah otak memerintahkan  kepada sistem tubuh lainnya untuk melakukan sesuatu yang telah ditangkap otak.
Harus kalian tahu bagian otak tidak hanya otak kanan dan otak kiri saja, tetapi ada bagian otak tengah yang posisinya berada diantara  bagian otak besar dan bagian otak kecil. Fungsinya untuk menangkap sesuatu informasi dan menterjemahkannya kepada sistem tubuh lain. Secara tidak langsung dan tidak kita sadari, kita sering sekali melakukan sesuatu yang sebenarnya pernah kita lihat sebelumnya, mau itu lewat media atau apapun.
Otak tengah adalah salah satu bagian otak dalam sistem 3 otak dalam kepala kita. Otak ini merupakan pusat konektor dari panca indera ke otak berpikir di otak kanan dan otak kiri. Otak tengah sangat terpengaruh oleh emosi kita.
Mata dan telinga mempunyai akses langsung ke otak tengah. Sedangkan saluran syaraf yang lain akan bermuara juga di otak tengah. Jika otak tengah dalam keadaan baik, maka informasi ini akan disalurkan ke seluruh bagian otak berpikir, tergantung kebutuhannya. (www.sinergi3otak.com)
Maka dari itu kita harus bisa mempelajari bagaimana menggunakan otak tengah ini dengan baik. Banyak sisi Negatif dan sisi Positif dari kegunaan Otak tengah, contohnya :
Sisi Positif           :
o   Bisa membedakan Warna dengan Mata Tertutup
o   Bisa menentukan angka atau barang apapun dengan Mata tertutup hanya dengan cara merabanya saja
o   Daya imajinasi sangat tinggi
o   Cara berpikir yang sangat dominan
o   Dan lain – lain
Sisi Negatif        :
o   Sangat mudah melakukan apapun yang pernah kita lihat
o   Cepat berpengaruh kepada system tubuh yang lainnya
o   Bisa membuat gangguan system saraf Otak lainnya
o   Dan lain – lain
Bisa saya simpulkan, dengan melihat dan menyimak kembali dari kehidupan – kehidupan di Masa Lalu hingga sekarang. Ternyata cara hidup manusia sangat dipengaruhi oleh Sugesti – Sugesti yang sangat mudah masuk kedalam system Otak tengah kita. Mungkin dulu karena tidak banyaknya media – media yang dapat mempengaruhi manusia secara langsung, maka Budaya – Budaya luar sangat susah untuk masuk dan mempengaruhi kita.
Tetapi bisa kalian lihat sekarang, dengan adanya media – media, seperti internet, TV, Radio, dan lain sebagainya, maka informasi dan budaya – budaya luar dapat dengan mudah diserap oleh otak kita. Ini menjelaskan bahwa Otak Tengah sangat berperan sekali, karena Otak ini yang sangat berpengaruh tearhadap sugesti – sugesti yang ada.
Berhati – hatilah dalam berpikir!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar